Langsung ke konten utama

10 Cara Menghilangkan 100 Kalori Harian Untuk Berat Badan Ideal

Sehatkan.com - Banyak orang beranggapan bahwa memiliki berat badan ideal dan proporsional adalah hal yang sulit. Padahal, memiliki berat badan ideal tidak sesulit yang dibayangkan. Rahasianya terletak pada seberapa konsisten Anda melakukan perubahan kecil yang sehat dalam hidup. Perubahan kecil inilah yang akan membawa kebiasaan baru dan dapat membantu meraih berat badan ideal.

Semua program diet sehat memiliki prinsip dasar yang sama, yaitu mulai dengan perlahan, temukan momentum yang tepat dan konsisten menjalaninya.

Rahasia menghilangkan 100 Kalori per hari


Memiliki kelebihan berat badan biasanya karena mengasup terlalu banyak kalori dalam makanan yang di konsumsi, sehingga kalori yang tidak terpakai akan disimpan menjadi lemak dan menambah berat badan.

Bahkan, saat tubuh hanya kelebihan sekitar 20 kalori saja, maka berat badan bisa bertambah 1 kilogram dalam setahun. Dan sebaliknya, jika Anda bisa mengurangi asupan kalori sebanyak 20 kalori saja setiap hari, maka dalam setahun Anda bisa menurunkan berat badan sebanyak 1 kilogram.

Menurut laman www.weightloss.com, setengah kilogram lemak tubuh kurang lebih setara dengan 3.500 kalori. Jadi, untuk menurunkan setengah kilogram berat badan dalam waktu satu bulan, yang perlu Anda lakukan adalah menghilangkan kurang lebih 100 kalori perhari.

Mungkin Anda akan mengatakan bahwa cara ini terlalu lama dan hanya membuang waktu karena berat badan Anda hanya turun sekitar 6 kilogram dalam setahun. Tapi perlu diingat, penelitian telah membuktikan bahwa orang-orang yang menurunkan berat badan secara perlahan lebih konsisten dalam menjalankan program dietnya daripada mereka yang lebih memilih program diet instan.

Bakar 100 Kalori

Selain memangkas kalori dari makanan, ada cara lain untuk memaksimalkan program penurunan berat badan Anda, yaitu dengan meningkatkan aktivitas fisik harian Anda. Misalnya, untuk membakar kelebihan 250 kalori, Anda bisa jalan kaki selama 30 menit setiap hari. Jika Anda konsisten melakukannya, bukan tidak mungkin Anda berhasil menurunkan berat badan sebanyak 16 kilogram dalam setahun. Mudah sekali bukan?

Berikut 10 perubahan kecil yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan 100 kalori harian demi mencapai berat badan ideal :
  1. Sertakan buah saat sarapan agar kenyang lebih lama 
  2. Pilih 1 buah jeruk atau 1 buah apel daripada ‘ngemil’ biskuit 
  3. Makan 2 telur rebus daripada 2 telur goreng 
  4. Bagi separuh kantong keripik kentang kesukaan Anda bersama teman 
  5. Perbanyak minum air putih daripada minum yang manis-manis 
  6. Jika Anda terbiasa makan di luar, kurangi kebiasaan Anda hingga setengahnya. Makanan di luar terkadang tinggi gula, lemak, dan zat aditif berbahaya 
  7. Selalu sertakan sayuran di setiap waktu makan 
  8. Rajin-rajinlah membersihkan rumah seperti menyapu dan mengepel lantai 
  9. Jalan kaki 30 menit setelah bangun tidur 
  10. Bersepeda 20 menit setiap hari
Tujuan utama dari apa yang kita bahas di sini adalah untuk membuat perubahan kecil dalam hidup yang bisa kita jalankan secara terus-menerus demi mencapai berat badan ideal. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Negatif Perokok Aktif dan Pasif

Indonesia merupakan salah satu Negara penghasil tembakau di dunia. Tembakau Indonesia memiliki kualitas paling baik di dunia. Tak heran di Indonesia sendiri banyak terdapat pabrik-pabrik rokok hampir di setiap wilayah. Banyaknya pabrik rokok yang ada tentu akan memberikan sumbangan devisa Negara dalam jumlah yang tidak sedikit dari cukai yang dikenakan pada tembakau. Akan tetapi, tahukah anda meskipun memberi sumbangan devisa dalam jumlah banyak rokok ternyata juga memberikan dampak negatif yang sangat merugikan baik bagi perokok itu sendiri maupun orang lain di sekitarnya.
Dampak negatif rokok pada umumnya seperti merusak sistem kardiovaskular, meningkatkan denyut jantung, menyebabkan tekanan darah tinggi (hipertensi), meningkatkan resiko terkena sroke, merusak pembuluh darah, mengurangi aliran darah ke jantung dan mengurangi jumlah oksigen yang masuk ked ala tubuh. Perlu anda ketahui bahwa merokok tidak hanya membahayakan bagi mereka yang merokok saja, akan tetapi juga membahayakan …

Definisi Penyakit Jantung, Jenis, Gejala dan Pencegahannya

Definisi Penyakit Jantung, Jenis, Gejala dan PencegahannyaDefinisi penyakit jantungDefinisi penyakit jantung ialah suatu keadaan dimana jantung tidak bisa bertugas dengan baik. Seperti kita ketahui bahwa tugas dari jantung adalah memompa darah dalam tubuh, sehingga jantung merupakan organ yang sangat vital bagi tubuh manusia. Beberapa hal yang kemungkinan dapat mengakibatkan Jantung tidak dapat menjalankan tugas nya dengan baik atau sering kita sebut denga penyakit jantung Antara lain seperti Otot jantung lemah yang merupakan bawaan lahir yang terjadi karena terdapatnya celah diantara serambi kanan dan kiri, sehingga pembentukan lapisan yang memisahkan antara kedua serambi tersebut saat penderita masih ada didalam kandungan menjadi terganggu. Kondisi tersebut memungkinkan bercampurnya antara darah bersih dan darah kotor dalam tubuh. Untuk mengetahui definisi penyakit jantung secara lengkap, simak artikel tentang penyakit jantung di bawah ini sampai selesai.

Penyakit Jantung merupakan …

Penyakit Meningitis, Gejala, Penyebab dan Cara Penyembuhan nya

Penyakit Meningitis merupakan sebuah penyakit yang masih belum begitu familiar di telinga kita, Saya sendiri baru pertama kali mendengar penyakit ini ketika ada berita tentang pemain sepakbola yang waktu itu membela klub liga inggris Chelsea FC yaitu Danniel Stturridge yang pernah menderita penyakit meningitis ini. Namun ajaibnya dia dapat segera pulih dari penyakit meningitis tersebut dan bahkan tetap dapat menjalani hidupnya sebagai pesepakbola seperti biasanya.

Beberapa waktu yang lalu komedian dan artis Indonesia Olga Syahputra juga meninggal dunia akibat virus penyakit meningitis ini. Bahkan penderita penyakit meningitis setiap tahunnya terus bertambah. Hal itu menunjukkan betapa berbahayanya penyakit meningitis sehingga harus diwaspadai.

Penyakit meningitis merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya infeksi meninges atau yang dikenal dengan selaput yang melindungi sistem syaraf pusat pada tubuh manusia. Infeksi tersebut bisa terjadi karena adanya peradangan yang disebabkan kar…