Langsung ke konten utama

Cara menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat sebenarnya sangat banyak yang perlu dicoba. Bahkan bukan hanya menghilangkan jerawat saja, namun bisa juga untuk menghilangkan Noda bekas jerawat yang mungkin masih ada pada wajah anda. Jerawat dan noda bekas nya memang sangat mengganggu dan dapat mengurangi kecantikan wajah Anda.  Pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan informasi mengenai Cara menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat dengan lengkap dan perlu untuk Anda coba jika anda juga mengalami masalah pada wajah Anda akibat jerawat.

Menghilangkan jerawat merupakan sebuah proses dan memerlukan waktu seperti halnya penyembuhan penyakit yang lainnya, jadi tiak ada proses menghilangkan jerawat yang instan. Meskipun begitu bukan berarti tidak ada cara yang dapat menyembuhkan jerawat dengan cepat. Bahkan menggunakan cara alami sekalipun kita tetap dapat menyembuhkan jerawat dengan cepat dan tanpa memiliki efek samping yang membahayakan tubuh Anda. Cara menyembuhkan jerawat dengan instan justru malah diperanyakan keamanannya, karena jika menggunakan cara yang sehat dan alami penyembuhan jerawat tetap memakan beberapa waktu, namun hasilnya pun lebih baik dan pasti bertahan lama.
Cara menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Wajah Berjerawat
Dalam menyembuhkan atau menghilangkan jerawat dan noda yang mungkin timbul karena nya, wajah atau tubuh memerlukan asupan Vitamin yang mendukung untuk membersihkan kulit mati pada tubuh dan juga meminimalisir penyebab muncul nya jerawat.  Vitamin yang dibutuhkan salah satu nya adalah Vitamin C (citric acid) yang mampu membersihkan kulit wajah dan tubuh dari minyak yang  berlebih. Minyak yang berlebih pada wajah merupakan penyebab terbesar muncul nya jerawat. Berikut ini merupakan beberapa cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat secara alami dan cepat yang kami rangkum dan semoga bisa menjadi alternatif cara menghilangkan jerawat bagi Anda yang membutuhkannya.

Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Putih Telur

Caramenghilangkan Jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur sangat cocok untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Cara menggunakan Putih telur seebagai obat untuk menghilangkan jerawat secara alami adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan putih secukupnya (pisahkan dahulu dengan kuning telur nya)
  2.  Kocok terlebih dahulu putih telur tersebut hingga rata.
  3.  Oleskan pada seluruh wajah atau bagian lain yang berjerawat secara merata.
  4.  Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  5. Setelah lebih dari 15 menit, bilas wajah dengan air hangat yang bersih hingga benar-benar bersih.
Itulah cara menghilangkan jerawat dan Noda bekas jerawat dengan Putih telur, Namun jangan lewatkan juga cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat lainnya di bawah ini karena masih ada beberapa cara alternatif yang lain.

Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang secara alami dapat dengan cepat menghilangkan jerawat. Cara untuk menghilangkan jerawa dan noda bekas jerawat dengan menggunakan jeruk nipis juga beragam sekali. Yang termudah adalah dengan menggosokkan jeruk nipis yang telah kita belah pada wajah atau kulit kita yang terkena jerawat. Cara ini dipercaya sangat ampuh dalam menghilangkan jerawat tersebut. Atau Anda juga bisa mencoba cara lain dengan memadukan jeruk nipis dengan bahan alami untuk mengobati jerawat lainnya seperti Jeruk Nipis dan Mawar, Cara nya adalah dengan merendam beberapa genggam helai bunga mawar yang masih segar kemudian anda rendam pada air secukupnya. Kemudian remas sedikit jeruk nipis dan juga mawar hingga rata.  Setelah sekiranya telah merata, anda bisa mengoleskan air tersebut pada wajah atau kulit yang terdapat jerawat kemudian diamkan hingga kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit atau lebih, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Madu

Madu merupakan bahan alami yang memiliki khasiat dan manfaat sangat banyak. Masu berasal dari lebah yang memang terbukti memiliki manfaat yang sangat banyak dalam kesehatan tubuh manusia. Selain itu madu juga sangat berguna dalam merawat kecantikan wajah. Madu dapat digunakan untuk masker wajah untuk menjaga kecantikan kulit wajah dan juga mampu menghilangkan jerawat, bekas jerawat, serta mengurangi kemerahan dan iritasi akibat jerawat tersebut. Madu mengandung zat-zat penyembuh alami yang sagat berguna bagi tubuh yang terdiri dari berbagai enzim, antioksidan, dan anti bakterial. Selain itu madu juga memiliki zat yang mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah anda sehingga sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit wajah sensitif sekalipun. Berikut ini merupakan cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan menggunakan madu:
  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu agar terhindar dari bekas make up atau zat lain yang menempel pada wajah Anda.
  2. Siapkan satu sendok makan madu/ Secukupnya ke dalam sebuah wadah yang bersih, usahakan benar-benar madu murni yang masih mentah dan tidak diolah dengan cara modern yang notabene kurang baik.
  3. Oleskan madu dengan menggunakan jari yang bersih hingga merata ke seluruh wajah
  4. Diamkan hingga kurang lebih 15 menit
  5. Setelah lebih dari 15 menit, bersihka wajah dengan menggunakan handuk atau kain yang dibasuh dengan air hangat hingga wajah bersih.
Lakukan cara ini secara rutin 2 sampai dengan 3 kali sehari dan kulit wajah Anda akan sehat dan terhindar dari gangguan jerawat. Selain itu masker madu diatas juga dipercaya mampu mengurangi penuaan kulit pada wajah.
Cara menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Wajah Sehat Terhindar Dari Jerawat

 Cara perawatan wajah agar terhindar dari jerawat dan menghilangkan jerawat

Selain dengan menggunakan cara-cara yang telah disampaikan diatas, tentunya kita juga perlu melakukan hal lain yan gbertujuan untuk mencegah atau menjaga wajah dan kulit anda dari jerawat. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan.
  1. Jangan suka memencet jerawat yang sedang tumbuh atau berkembang karena justru dapat memperbesar Noda nantinya dan juga dapat menularkan jerawat.
  2. Menggunakan wajah dengan zat yang mengandung asam salisilat.
  3. Membiasakan wajah atau kulit mendapatkan Sinar Matahari yang cukup, alangkah baik nya jika sinar matahari pagi.
  4. Istirahat  dengan cukup.
  5. Perhatikan pola makan dan buang air besar dengan teratur.
  6. Jangan terlalu banyak memakan makanan yang mengandung lemak tinggi.
  7. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran yang memiliki kadar serat yang tinggi.
Demikianlah Cara menghilangkan Jerawat dan NodaBekas Jerawat Secara Alami dan Cepat dan juga perawatannya agar wajah dan kulit Anda tetap cantik berseri tanpa takut terganggu oleh tumbuhnya jerawat dan bekas nya pada wajah Anda. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi anda yang membaca. Banyak kekurangan kami mohon maaf. Salam sehat alami!

Komentar

  1. wah lengkap banget nih inpohnya gan.

    BalasHapus
  2. boleh di campur gak antara putih telur dengan madu ?

    BalasHapus
  3. thanks atas informasi nyaa

    BalasHapus
  4. serum ceutical dari swiss juga bagus bgt, bisa untuk menghilangkan jerawat, komedo, kerutan bahkan bekas bopeng skalipun... :) recommend bgt dehhhh

    BalasHapus
  5. Dilla @ harganya brpa ? Apkh qm jg pake ?

    BalasHapus
  6. mau tanya gan, kalau jerawatnya udah tanggung kepencet sampe berdarah, sekarang mau ngilanginnya pake cara yang jeruk nipis bahaya gak tuh ??

    BalasHapus
  7. mau tanya dong, kalau jerawatnya udah tanggung ke pencet sampe berdarah terus sekarang mau ngilanginya pake jeruk nipis bahaya gak tuh ??
    tolong dong jawab yg punya blog ini ???

    BalasHapus
  8. Gapapa di pake Jeruk Nipis ajjh..
    di belah terus lu ke wajahin lu kerja banyak..

    lu diemin +- 15 - 20 min tapi perih bgt

    yakin mau coba..

    BalasHapus
  9. luar biasa artikelnya,, sangat bagus dan sangat bermanfaat terimakasih banyak.

    Cara Hidup Sehat

    Artikelnya sangat bagus,, terimakasih banyak.

    Penginapan Dekat Bandara Syamsudin Noor

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Negatif Perokok Aktif dan Pasif

Indonesia merupakan salah satu Negara penghasil tembakau di dunia. Tembakau Indonesia memiliki kualitas paling baik di dunia. Tak heran di Indonesia sendiri banyak terdapat pabrik-pabrik rokok hampir di setiap wilayah. Banyaknya pabrik rokok yang ada tentu akan memberikan sumbangan devisa Negara dalam jumlah yang tidak sedikit dari cukai yang dikenakan pada tembakau. Akan tetapi, tahukah anda meskipun memberi sumbangan devisa dalam jumlah banyak rokok ternyata juga memberikan dampak negatif yang sangat merugikan baik bagi perokok itu sendiri maupun orang lain di sekitarnya.
Dampak negatif rokok pada umumnya seperti merusak sistem kardiovaskular, meningkatkan denyut jantung, menyebabkan tekanan darah tinggi (hipertensi), meningkatkan resiko terkena sroke, merusak pembuluh darah, mengurangi aliran darah ke jantung dan mengurangi jumlah oksigen yang masuk ked ala tubuh. Perlu anda ketahui bahwa merokok tidak hanya membahayakan bagi mereka yang merokok saja, akan tetapi juga membahayakan …

Penyakit Meningitis, Gejala, Penyebab dan Cara Penyembuhan nya

Penyakit Meningitis merupakan sebuah penyakit yang masih belum begitu familiar di telinga kita, Saya sendiri baru pertama kali mendengar penyakit ini ketika ada berita tentang pemain sepakbola yang waktu itu membela klub liga inggris Chelsea FC yaitu Danniel Stturridge yang pernah menderita penyakit meningitis ini. Namun ajaibnya dia dapat segera pulih dari penyakit meningitis tersebut dan bahkan tetap dapat menjalani hidupnya sebagai pesepakbola seperti biasanya.

Beberapa waktu yang lalu komedian dan artis Indonesia Olga Syahputra juga meninggal dunia akibat virus penyakit meningitis ini. Bahkan penderita penyakit meningitis setiap tahunnya terus bertambah. Hal itu menunjukkan betapa berbahayanya penyakit meningitis sehingga harus diwaspadai.

Penyakit meningitis merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya infeksi meninges atau yang dikenal dengan selaput yang melindungi sistem syaraf pusat pada tubuh manusia. Infeksi tersebut bisa terjadi karena adanya peradangan yang disebabkan kar…

Definisi Penyakit Jantung, Jenis, Gejala dan Pencegahannya

Definisi Penyakit Jantung, Jenis, Gejala dan PencegahannyaDefinisi penyakit jantungDefinisi penyakit jantung ialah suatu keadaan dimana jantung tidak bisa bertugas dengan baik. Seperti kita ketahui bahwa tugas dari jantung adalah memompa darah dalam tubuh, sehingga jantung merupakan organ yang sangat vital bagi tubuh manusia. Beberapa hal yang kemungkinan dapat mengakibatkan Jantung tidak dapat menjalankan tugas nya dengan baik atau sering kita sebut denga penyakit jantung Antara lain seperti Otot jantung lemah yang merupakan bawaan lahir yang terjadi karena terdapatnya celah diantara serambi kanan dan kiri, sehingga pembentukan lapisan yang memisahkan antara kedua serambi tersebut saat penderita masih ada didalam kandungan menjadi terganggu. Kondisi tersebut memungkinkan bercampurnya antara darah bersih dan darah kotor dalam tubuh. Untuk mengetahui definisi penyakit jantung secara lengkap, simak artikel tentang penyakit jantung di bawah ini sampai selesai.

Penyakit Jantung merupakan …